BISNIS INTERNASIONAL


KEKUATAN EKONOMI DANSOSIOEKONOMI (PNB perkapita, distribusi pendapatan, pengeluaran konsumsi perorangan, investasi swasta, biaya tenaga kerja, data keuangan seperti kurs, inflasi, suku bunga, utang luar negeri)

1.       PDB: nilai total seluruh barang dan jasa yg diproduksi secara domestik, tidak termasuk pendapatan faktor bersih dari luar negeri

2.       Distribusi pendapatan: ukuran pembagian pendapatan suatu bangsa untuk rakyatnya

3.       Pendapatan diskresioner: pendapatan yg tersisa setelah membayra pajak dan membeli kebutuhan pokok

4.       Biaya tenaga kerja per unit: total biaya tenaga kerja dibagi jumlah unit yg diproduksi

5.       Tenaga kerja murah atau lambat dalam kenaikan maka menjadi sasaran investasi

6.       Populasi total: populasi yg besar merupakan pasar yg besar pula

7.       Distribusi umur

8.       Kepadatan penduduk: ukuran jumlah penduduk per unit wilayah (penduduk per kilometer persegi atai per mil persegi)

9.       Distribusi penduduk: distribusi penduduk dari desa ke kota-kota

10.   Bauran promosi, semakin banyak wanita yg bekerja berarti pendapatan keluarga meningkat, merupakan pasar.

11.   Rencana ekonomi nasional, oleh pemerintah setempat

12.   Rencana indikatif: prediksi yg dibuat oleh pemerintah bekerja sama dg industry mengenai arah perekonomian yg diharapkan

KEKUATAN FISIK DAN LINGKUNGAN: (lokasi, topografi, iklim, SDA)

1.       Lokasi: penting karena merupakan faktor untuk menerangkan politik dan hubungan perdagangan sebuah bangsa. Pegunungan dan dataran rendah, pegunungan menghalangi interaksi dan membagi pasar.. pegunungan menciptakan konsentrasi penduduk karean iklim yg sejuk

2. Topografi

Gurun pasir dan hutan tropis memisahkan pasarar, mengahlangi transportasi dan menciptakan konsentrasi penduduk

3.       Iklim(suhu udara, hujan,salju, angin) iklim kerasa berate sedikit penduduk

Barang-barang yg membusuk pd kelembapan tinggi memerlukan kemasan khusus dan lebih mahal, kondisi berdebu maka mesin mesin harus ada pelindung, mesin utk daerah sedang memerlukan pendinginan extra jika beroperasi di daerah tropis

4.       Sumber daya Alam : minyak bumibatubara, tenaga nuklir, gas alam

 

KEKUATAN SOSIOKULTURAL (estetika, sikap dan keprcayaan, agama, budaya material, pendidika, bahasa)

Budaya,

bisnis lintas budaya: melakukan persiapan,tidak terburu-buru, bangkitkan kepercayaan, pentingnya bahasa, menghormati budaya, memahami unsure-unsur budaya

Kebudayaan: keseluruahan kepercayaan, aturan, teknik kelembagaan dan artefak buatan manusia yg mencirikan populasi manusia

Etnosentrisitas: kepercayaan akan keunggulan kelompok etnisnya sendiri

Budaya memperngaruhi bisnis: maslah pemasaran, menajemen sdm, produksi dan keuangan, personalia

Sikap dan kepercayaan

Sikap terhadap waktusikap terhadap pencapaian pekerjaan

Sikap terhadap perubahan

Etika kerja

Agama

Teknologi

Pendidikan

Bahasa

perilaku

KEKUATAN POLITIK

Kepentingan politik dan bisnis

About sumadi
share ilmu bahan untuk mengerjakan tugas kuliah, bagus kan,.. tapi jangan lupa meningkatkan kualitas diri ya,..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: